Juli 17, 2024

febi.ddipolman.ac.id, Rektor IAI DDI Polman Dr. H. Anwar Sewang mengundang sosok penyair, sastrawan dan budayawan Indonesia Bapak K.H. Dzawawi Imron pada kuliah tamu di Aula IAI DDI Polman (Senin, 12 Desember 2022)


 

pada kesempatan ini Rektor menyampaikan rasa terima kasih kepada narasumber seorang sastrawan dan budayawan karena menyempatkan menerima undangan untuk memberi motivasi dan pengetahuan kepada mahasiswa IAI DDI Polewali Mandar.

 

K.H. Dzawawi Imron Memotivasi Mahasiswa untuk menjadi mahasiswa yang rajin belajar yang penuh totalitas dan energik sebab kita kan tidak hanya mau mencetak mahasiswa yang cerdas tapi ingin mencetak mahasiswa yang nantinya menjadi pemimpin yang berakhlak dinegeri ini yang bisa memperbaiki masyarakat dan itulah yang diharapkan oleh pak Rektor

 

mahasiswa tidak hanya cerdas dengan nilai yang bagus tapi mereka dengan nilai bagus itu bisa menjadi pemimpin yang berakhlak baik. untuk Akhlak pertama menghormati ayah dan ibu, untuk disekolah dan dikampus menghormati guru dan para dosen sebab dalam agama itu tidak menghormati guru dan dosen itu berbahaya bisa tidak sukses. karena kenyataan sekarang banyak orang pandai tapi tidak sukses hingga menjadi koruptor dan itu yang dihindari oleh kita. anak-anak boleh cerdas tapi berakhlaklah supaya nanti harum namanya dan bukan hanya mengharumkan nama orang tuanya tetapi mengharumkan juga perguruan tingginya. (ungkap sastrawan dan budayawan Dzawawi Imron)

“Kalau ada mahasiswa yang malas belajar maka angkatlah takbir sebanyak empat kali sebagai tanda kematian”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *